Minggu, 28 Oktober 2018

Keseharian di Prodi Ku

Assalamualaikum wr.wb

Halo selamat datang teman-teman di blog saya. Kali ini saya akan sedikit menceritakan tentang keseharian di Prodi saya. Oya btw prodi saya teknik biosistem. Uhh kalian bertanya apa itu teknik biosistem😅? teknik biosistem itu adalah bidang yang mempelajari keteknikan yang mengaplikasikan ilmu biologi, lingkungan, mesin dan pertanian. Jadi bisa dibilang prodi saya ini mengajarkan tentang pertanian yang menggunakan konsep ilmu di atas(kedengarannya kok banyak sekali ya bidang ilmunya :v) ya iya dung, teknik biosistem (yang tadinya teknik pertanian) mengajarimu tentang pertanian, kehutanan, perkebunan, perternakan, dan juga perikanan. Bukan hanya itu saja, tetapi kita juga mempelajari mesin pada pertanian dll, dengan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar, Yah pokoknya banyak sekali deh😂 . Jadi yang sekiranya pengen tahu lebih bisa kontak saya😄  Oke pengenalan prodi sudah. Kali ini saya akan menceritakan sedikit kebiasaan saya dari bangun tidur sampai tidur lagi :v .
Saya biasa mengawali aktivitas saya dengan bangun subuh, saya bangun pukul 04.00 sambil bersiap-siap menunaikan shalat subuh bersama dengan teman sekamar saya. Karena tinggal di asrama, jadi saya berjalan kaki menuju masjid. Sesudah sampai di masjid, saya menunaikan shalat subuh berjamah. Sampai jam kira-kira 05.30 saya dan anak asrama lainnya melakukan apel pagi di depan asrama. Setelah itu saya bersiap-siap mandi dan sarapan sampai pukul 06.45 saya berangkat kuliah. Saya berangkat kuliah bersama dengan teman TPB saya. Hingga jam 10.40 , saya masuk ke kelas prodi saya di ruang e115. Materi tentang hari ini adalah bagaimana cara melakukan proses pascapanen yang baik dan benar. Kami berdiskusi secara kelompok dan mempresentasikan hasil diskusi kami kepada kelompok lain dan dosen kami. Setelah itu saya pulang sekitar jam 12 siang dan melakukan shalat zuhur. Kemudian saya pulang ke asrama, melanjutkan tugas keseharian saya. Hingga sore saya melakukan shalat ashar, dan shalat magrib. Setelah itu saya belajar dan melakukan kuis mingguan saya di e-learning. Dan sampai jam 10.00 malam saya tidur. Yah sekiranya itu saja sih (btw keseharian saya gak gitu setiap harinya sih 😅). Terima kasih kepada viewers yang telah membaca tentang keseharian saya. Silakan gunakan kolom komentar tentang pendapat viewers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Keunikan di Kampung Halaman Ku

Most Visited